Blue Lagoon Jogja, tempat meditasi yang asik.

Saat pergi ke Jogja, sekali waktu sempatkan diri mengunjungi Blue Lagoon. Tempatnya ga jauh dari Kaliurang. Tepatnya di area Sawah, Widodomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses jalannya melewati perkampungan dan sawah. Lumayan untuk mencuci mata. Awalnya tempat ini hanya merupakan tempat mandi untuk para penduduk sekitar. Sampai pada akhirnya tempat ini sengaja dibuka …

Lanjutkan membaca Blue Lagoon Jogja, tempat meditasi yang asik.

Bakso Boedjangan, Untuk Para Jomblo

Apa yang kalian pikirkan ketika ngelihat bill diatas?? Hampir dua ratus ribu rupiah untuk bakso dan minuman masing-masing tiga porsi. Harga yang lumayan fantastis untuk rasa yang teramat biasa saja. Nyesel? Lumayan sih. Bakso Boedjangan ini terletak di jalan Raya Manyar. Diseberangnya terminal Bratang. Tempat yang strategis karena dipinggir jalan, dan terkadang parkirannya bikin macet …

Lanjutkan membaca Bakso Boedjangan, Untuk Para Jomblo

Mencoba Setia Pada Telkomsel

Sudah sekian lama, aku berganti-ganti nomer untuk kuota internet. Nomer yang pasti sih sudah ada satu, tapi kalau aku menggunakan nomer itu untuk internet sinyal kurang bagus dan harga lumayan mahal. Aku biasa berganti nomer untuk kuota setiap sebulan sekali bahkan dua kali. Sampai bosan ganti nomer. Kasihan juga handphonenya lama-lama kalau sering ganti nomer. …

Lanjutkan membaca Mencoba Setia Pada Telkomsel

Museum Surabaya Di Gedung Eks Siola

Museum Surabaya yang terletak di antara jalan Tunjungan dan jalan Genteng kali, menempati eks bangunan Siola. Siola merupakan pusat perbelanjaan yang lumayan ramai pada jamannya. Sekitar tahun 1990an. Tapi bangunan ini sempat lama tidak dipakai, dan oleh Bu Risma digunakan sebagai Museum Surabaya. Yang jadi satu bangunan dengan taman gantung. Museum ini buka setiap hari …

Lanjutkan membaca Museum Surabaya Di Gedung Eks Siola

Surabaya Urban Culture Festival #SUCF2018

Meskipun acara Surabaya Urban Culture sudah diadakan sejak beberapa tahun terakhir ini, tetapi aku baru mendatanginya tahun 2018 ini. Tepatnya di hari Sabtu, 28 April 2018. Itupun atas ajakan salah seorang sahabatku si Ve. Acara SUCF dibuka mulai pukul 15.00 hingga berakhir pukul 22.00. Dibuka oleh walikota Surabaya Bu Risma. Berbagai kuliner disajikan dalam acara …

Lanjutkan membaca Surabaya Urban Culture Festival #SUCF2018

Demam Dilan #1990

Sejak tanggal 25 Januari lalu, bioskop di Indonesia sepertinya dipenuhi para abege alias anak baru gede. Tepat hari Kamis lalu, pemutaran perdana film Dilan 1990. Salah satu temen kerjaku memaksaku buat nonton film ini. Aku yang ngebet nonton Maze Runner : The Death Cure, akhirnya menurutinya. Sepulang kerja dihari Sabtu, kita berdua menuju ke Transmart …

Lanjutkan membaca Demam Dilan #1990

Keajaiban Dalam Segelas Jus Wortel

Tepatnya dua minggu lalu, penglihatanku benar-benar buram. Beberapa hari mata sering merah seperti iritasi. Aku pikir mungkin mataku iritasi karena penggunaan softlens yang ga bener atau minusku nambah. Jangankan untuk melihat tulisan dan obyek dalam jarak jauh, dalam jarak dekatpun mata ini udah ga nyaman banget untuk melihat. Pandangan mata terasa kabur. Rasanya kesiksa banget …

Lanjutkan membaca Keajaiban Dalam Segelas Jus Wortel

Fusili Kukus

Setelah sukses membuat pizza, akhirnya iseng mencoba membuat fusili karena Saya lebih menggemari fusili ketimbang pizza. Karena ga punya oven, fusili yang dibuat cukup menggunakan kukusan. Dan Saya akan berbagi resep dan cara membuatnya. Bahan : 250 gram makroni fusili 375 ml susu cair 1 butir bawang bombay 3 butir bawang putih Daging cincang atau …

Lanjutkan membaca Fusili Kukus

Donken Maknyuss

Minggu ini niat banget bikin donken alias donat kentang yang bikinnya ga ribet. Berbekal browsing-browsing, dengan pedenya aku mulai mencoba membuatnya. Bahan-bahan : 250 gram kentang 500 gram terigu protein tinggi (cakra/cakra kembar) 1/2 sachet fermipan 2 butir telur 5 sendok makan gula pasir 1 sendok teh garam 3 sendok makan margarin 1 sachet susu …

Lanjutkan membaca Donken Maknyuss