Tanpa Jam Tangan = Tidak Disiplin

Fungsi umum orang menggunakan jam tangan adalah untuk mempermudah kita melihat waktu. Kita tidak perlu mengeluarkan handphone dari saku hanya untuk melihat jam. Beberapa dari kita ada yang memang tidak suka menggunakan jam tangan.

Selain karena kebiasaan, jam tangan yang melekat di pergelangan tangan juga menunjukkan karakter seseorang. Menurut pengamatanku secara pribadi melihat banyak orang dan menilainya sesuai dengan karakternya. Antara orang yang memakai jam tangan dan yang tidak memakai jam tangan mempunyai karakter yang berbeda. Berikut beberapa perbedaannya :

1. Disiplin

Karakter kebanyakan orang yang memakai jam tangan adalah disiplin. Hal ini tidak bisa dibantah, orang yang disiplin adalah orang yang tepat waktu. Dan orang yang memakai jam tangan adalah orang yang selalu ingat dengan waktu, jadi kecil kemungkinannya dia bisa telat. Meskipun ada beberapa orang yang suka memakai jam tangan tetapi ga disiplin.

Sebenarnya disiplin bukan karena memakai jam tangan atau tidak. Tapi ini tentang pengamatan pribadiku yang mengamati dan menilai karakter pengguna jam tangan. Dan memang terdapat perbedaan diantaranya kedua.

2. Lebih terkesan berkualitas

Orang yang menggunakan jam tangan mempunyai karakter yang lebih berkualitas. Menurut sudut pandang pribadiku secara penampilan, orang menggunakan jam tangan lebih terlihat rapi, berwibawa, dan memiliki inner beauty yang lebih. Mereka juga terlihat lebih bijaksana.

Menurut pandangan pribadiku, orang yang ga pakai jam tangan itu ga keren. Keren kepribadiannya ya. Bukan secara penampilannya.

3. Mengejar deadline

Orang yang tidak memakai jam tangan cenderung meremehkan pekerjaan dan tidak bisa bekerja dikejar deadline. Ini bener aku alami dengan orang-orang dilingkungan kerjaku.

Mereka lebih santai dan punya segudang alasan kalau deadline sudah dekat dan mereka belum menyelesaikan pekerjaannya. Bahkan mungkin mereka sudah lupa sekarang tanggal berapa. Yang diingat hanya tanggal ketika gajian tiba. Sungguh bikin emosi jiwa dengan orang seperti ini. Mengacaukan semua jadwal kerja yang sudah tersusun rapi.

Tulisan ini dibuat atas dasar pengamatan dan penilaian pribadi dengan orang-orang disekitar lingkunganku sendiri. Dan mulai ga nyaman dengan orang-orang yang tidak menghargai waktu.

Iklan

17 pemikiran pada “Tanpa Jam Tangan = Tidak Disiplin

      1. udah saya bilang ke orangnya. dia lagi duduk di sebelah saya sambil cengar-cengir.

        jadi punya jam tangan itu sebagai reminder aja ya kalau kita masih hidup dan bisa melihat waktu. Menjadi seorang yang disiplin atau tidak itu tergantung dari habit si pengguna jam

        Disukai oleh 1 orang

  1. Hafidh Frian

    Aku suka pake jam tangan. Selalu mepet dengan jam meeting. Jam di tangan lebih cepat 15 menit. Alhamdulillah jarang telat. Tapi mepet terus. heheh.
    Tapi ada temen yang pake jam tangan mati. Katanya jam itu yang penting merek dan lifestyle wkakak.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Wah, aku sangat tidak setuju akan hal ini. Karen, aku nggak suka pake jam tangan..😀😀😀

    Apakah aku juga termasuk orang yg tidak disiplin, berkualitas dan mengejar deadline?

    Kalau dilanjutkan kepanjangan, dikembangkan lalu ditulis dan postingkan aja kali ya? Sebagi perbandingan juga bantahan mengenai tulisan Tanpa Jam Tangan = Tidak Disiplin?

    Gimana?

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s